pep guardiola

Untuk Jadi Juara, MU Butuh Guardiola

Untuk Jadi Juara, MU Butuh Guardiola

RRbola – Legenda Manchester United (MU), Dwight Yorke, mengkaji kegagalan bekas timnya jadi juara Liga Inggris. Menurut Yorke, hal tersebut berlangsung karna pelatih-manajer Jose Mourinho sudah mengakibatkan kerusakan kebiasaan permainan MU.

Mourinho memanglah di kenal jadi pelatih yang mempunyai pendekatan untuk memenangi kompetisi dengan semua langkah. Dia tidak perduli, walau mesti bermain defensif serta menjemukan.

Yorke mengatakan, apa yang dikerjakan Mourinho buat MU kehilangan kesempatan jadi juara. Yorke lantas mengatakan, nama pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang disebutnya dapat buat beberapa pemain MU menyuguhkan permainan menyerang yang agresif bila kondisinya terbalik.

Saksikan saja Manchester (City) yang beda. Janganlah berani berkata pada saya kalau pemain mereka lebih superior dari pada MU. Saksikan saja Anthony Martial, Marcus Rashford, Jesse Lingard, saksikan Alexis Sanchez serta Romelu Lukaku. Kami memiliki barisan penyerang yang begitu kuat, ” tutur Yorke, seperti diambil tribal football.

Bahkan juga, tidak tanggung-tangung, Yorke menilainya Guardiola dapat menghadirkan titel juara Liga Inggris dengan scuad MU yang sekarang ini. Hal tersebut dikerjakan dengan memainkan kiat menyerang di tiap-tiap pertandingan dengan komposisi pemain yang sesungguhnya telah cukup mumpuni.

” Saya rasa mereka (MU) tentu jadi juara liga karna mereka ada satu langkah dimuka, memainkan sepak bola menyerang, ” katanya.

Selanjutnya, menurut Yorke sebagai ketidaksamaan dari club Manchester itu yaitu filosofi ke-2 pelatihnya. Dia menilainya Guardiola jadi pelatih yang berani bermain menyerang serta Mourinho demikian sebaliknya, pelatih yang suka pada kiat defensif.

” Ketidaksamaannya yaitu mereka (Man City) mempunyai pelatih yang berfikir positif serta menginginkan memainkan sepak bola menyerang. Di tim merah, kami mempunyai pelatih yang menginginkan menang 1-0 serta bermain defensif. Ketidaksamaannya sesederhana itu, ” katanya.

Yorke juga mengatakan, tiap-tiap pelatih yang mempunyai kedalaman scuad baik tentu memainkan sepak bola menyerang serta memenangi semakin banyak kompetisi dari pada kalah. Tapi, hal semacam ini tidak berlangsung pada MU dibawah bimbingan Mourinho.

Tinggalkan Balasan