Javier Tebas

Presiden La Liga Sebut PSG dan Man City Rusak Sepakbola

RRbola – Presiden La Liga, Javier Tebas, kembali melemparkan kritikan pedas pada dua club kaya Eropa ; PSG serta Manchester City. Tebas menyebutkan kalau ke-2 club itu telah mengakibatkan kerusakan sepakbola di Eropa.

PSG serta Man City dimaksud Tebas jadi club yang didanai oleh negara spesifik. PSG didanai Qatar sesaat Man City didanai Uni Emirat Arab. Tebas terlebih mulai vokal mengkritik ke-2 club itu sesudah Neymar dibajak dari Barcelona.

Tebas mengakui cemas dengan tingkah PSG serta Man City di bursa transfer. Bukan hanya cemas dengan nasib beberapa club La Liga, Tebas juga mencemaskan nasib semua Eropa.

” Kami mencermati kondisi Man City sepanjang sekitaran 12 bln.. Kami begitu cemas dengan kestabilan sepakbola Eropa, bukan hanya La Liga. Sepakbola saat ini berlainan jauh di banding 10 th. kemarin. Sekarang ini sepakbola perlu regulasi supaya tidak hancur di negara-negara spesifik, ” jelas Tebas dalam wawancara dengan Sky Sports.

Tebas mengatakan berbelanja besar-besaran yang dikerjakan PSG serta Man City dalam satu tahun lebih paling akhir. Pendapatan besar ke-2 club itu dinilai layaknya seperti orang yang menang lotere karna didapat segera dari negara spesifik.

” Timbulnya beberapa club yang dipunyai negara spesifik memanglah mencemaskan. Buktinya telah ada. Kenyataan kalau PSG serta Man City adalah dua club yang paling banyak berinvestasi dengan beli pemain dalam empat th. paling akhir juga jadi bukti. Mereka menggunakan 30 % semakin banyak dari investor yang lain. Mereka mungkin saja jenius dalam soal marketing, atau mungkin saja mereka hanya menang lotere. ”

 

Tinggalkan Balasan