Michael Oliver

Mantan Wasit Spanyol: Itu Bukan Penalti

Mantan Wasit Spanyol: Itu Bukan Penalti

RRbola – Eduardo Iturralde Gonzalez memberi gagasannya mengenai penalti menit-menit akhir yang didapatkan wasit Michael Oliver di Bernabeu. Menurut bekas wasit Spanyol itu, dorongan Mehdi Benatia pada Lucas Vazquez sangat lemah untuk dipandang jadi pelanggaran.

Real Madrid kalah 1-3 menjamu Juventus di Santiago Bernabeu pada leg ke-2 sesi perempat final Liga Champions 2017/18, Kamis (12/4). Walau kalah, Madrid tetaplah lolos sesudah menang 3-0 di Turin pada leg pertama (agregat 4-3).

Juventus unggul 3-0 lewat dua gol Mario Mandzukic menit 2 serta 37 dan gol Blaise Matuidi menit 60. Madrid memperoleh hadiah penalti di injury time sesudah Benatia divonis mendorong Vazquez dari belakang. Cristiano Ronaldo mengalahkan penjaga gawang pengganti Wojciech Szczesny dari titik putih.

Sebelumnya penalti dieksekusi Ronaldo, beberapa pemain Juventus protes Oliver. Tetapi wasit Inggris itu tetaplah pada keputusannya. Dia bahkan juga mengkartu merah penjaga gawang serta kapten Gianluigi Buffon yang dinilainya memprotes terlalu berlebih.

Apakah benar pelanggaran itu layak berbuah penalti? Lebih dalam sekali lagi, layakkah itu dinilai jadi satu pelanggaran?

” Dorongan Benatia dari belakang kurang keras, ” kata Iturralde seperti ditulis AS. ” Dia (Oliver) tidak semestinya meniup peluit untuk penalti

Tinggalkan Balasan