L Messi

Catalunya Merdeka, Barcelona Terancam Kehilangan Lionel Messi

RRbola – Barcelona – Kesempatan Lionel Messi barusan perpanjang kontraknya untuk empat th. ke depan dengan Barcelona. Tetapi demikian, kesempatan dia hengkang tetaplah terbuka lebar.
Masa depan Lionel Messi di Barcelona pernah jadi misteri pada awal musim 2017-2018. Kondisi itu buat beberapa club seperti Manchester City serta Paris Saint-Germain mengincar sinyal tangan Messi.

Dua club raksasa yang didanai taipan dari Timur Tengah itu bahkan juga terang-terangan mengatakan berani membayar mahal untuk mendaratkan pemain yang berhasil membawa Argentina juara di Piala Dunia U-20 2005 itu.

Spekulasi tentang masa depan Messi pupus pada 25 November 2017. Waktu itu, kapten timnas Argentina itu sepakat menaikkan masa bakti dengan scuad Catalan sampai 30 Juni 2021.

Walau demikian, Lionel Messi diberitakan El Mundo memasukkan klausul yang mengatakan cuma juga akan bertahan di Barcelona sampai kontraknya selesai bila bermain di liga Spanyol, Prancis, Inggris, atau Jerman. Kontrak Messi automatis hangus bila Blaugrana tampak terkecuali di empat pertandingan itu.

Keinginan Messi cukup beralasan. Sekarang ini Barcelona terancam didepak dari La Liga.

Kondisi itu dikarenakan peluang Catalunya merdeka dari Spanyol. Berdasar pada ketentuan, La Liga cuma memiliki hak dibarengi tim-tim dari Spanyol atau Andorra.

Barcelona dimaksud menyepakati keinginan penyerang berumur 30 th. itu. Pejabat club berasumsi hal tersebut jadi bentuk prinsip Messi pada Blaugrana.

Meskipun demikian, Barcelona mengharapkan satu diantara diantara pertandingan itu bersedia menyimpan mereka misal betul-betul terusir dari La Liga. Sebab, jika tidak berhasil gabung dengan pertandingan yang tercantum di kontrak, Blaugrana mesti siap kehilangan Messi dengan bebrapa hanya.

Itu berarti satu kerugian yang mengagumkan dari Barcelona. Pasalnya, telah mulai sejak sepuluh th. terakhir, mereka begitu tergantung pada Messi.

Tinggalkan Balasan