Neymar,Kylian Mbappe dan Edinson Cavani

Beli Neymar dan Mbappe, PSG Bebas Sanksi FFP Jika…

RRbola – Paris Saint-Germain (PSG) tidak dapat main-main sekali lagi dalam soal kas keuangan mereka. Bila akhir musim kelak belum juga dibenahi, PSG peluang besar akan terkena sangsi karna tidak mematuhi ketentuan Financial Fair Play (FFP).

Seperti ditulis as, UEFA telah memberkan prasyarat supaya PSG dapat terlepas sangsi. Bersamaan semakin mendekatnya batas saat, PSG harus mematuhi kriteria dari UEFA.

Pelanggaran PSG terdapat pada dua transfer. UEFA menyoroti transfer Neymar sejumlah 222 juta euro serta Kylian Mbappe yang musim depan mesti ditebus 180 juta euro.

Dua transfer ini tidak mematuhi batas pengeluaran club. Soalnya, PSG tidak menyeimbanginya dengan penjualan pemain yang mendekati jumlah angka pengeluaran itu.

PSG diharuskan UEFA untuk jual sebagian pemain yang bernilai minimum 70 juta euro. Ini harus dikerjakan bila PSG tidak mau ditendang dari Liga Champions dan sangsi.

Dari sebagian pemain PSG yang punya potensi untuk di jual, paling tidak ada tiga pemain yang dapat bernilai sekitaran 70 juta euro. Mereka yaitu Angel Di Maria, Edinson Cavani serta Marco Verratti.

Tiga pemain ini memanglah masih tetap berniali di bawah 70 juta euro. Tetapi bersamaan tingginya nilai pemain saat ini, harga-harga tiga pemain ini dapat melambung.

Seperti ditulis transfermarkt, Verratti miliki nilai jual 60 juta euro. Dia pemain yang tertinggi nilai jualnya.

Verrati berpeluang untuk tembus angka 100 juta euro bila saja PSG saat itu setuju melepasnya ke Barcelona. Tetapi transfer Verrati tidak kunjung juga terwujud.

Sedang Di Maria sekarang ini miliki nilai 40 juta euro. Nilainya relatif alami penurunan sekarang ini karna telah tidak dihubungkan sekali lagi dengan Barcelona.

Sedang Cavani sekarang ini bernilai 45 juta euro. Dia juga tak akan dihubungkan dengan club manapun hingga nilainya masih tetap stagnan. terlebih dulu, Cavani banyak dihubungkan dengan Chelsea yang memerlukan striker tepat di lini serang.

Tinggalkan Balasan