Lionel Messi

6 Fakta Menarik Setelah Barcelona Tumbang dari Espanyol

RRbola – Barcelona – Barcelona takluk 0-1 dari Espanyol pada pertandingan leg pertama perempat final Copa del Rey, Rabu (17/1/2017) saat setempat. Kekalahan ini buat Los Cules tidak berhasil meneruskan catatan apik pada musim ini

Memerankan pertandingan di RCDE Fase, Barcelona tampak menguasai. Club bimbingan Ernesto Valverde itu mencatatkan 72 % penguasaan bola, berbanding 28 % punya Espanyol.

Scuad Catalan juga peroleh beberapa kesempatan bagus, salah nya ialah hadiah tendangan 12 cocok pada menit ke-62. Walau demikian, Lionel Messi yang maju jadi algojo tidak berhasil menggerakkan tugasnya dengan baik, sesudah sepakan penaltinya dihalau penjaga gawang Diego Lopez.

Dua menit mendekati saat normal selesai, gawang Los Cules kebobolan. Bola hasil tendangan Oscar Melendo tidak dapat dihentikan penjaga gawang Barcelona, Jasper Cillessen. Hingga pertandingan selesai, tak ada gol penambahan yang terwujud.

Untuk Barcelona, ini yaitu kekalahan perdana dari 30 pertandingan paling akhir di semua arena pertandingan musim ini. Terlebih dulu, mereka dapat menuai 23 kemenangan serta enam hasil imbang dari 29 kompetisi.

Walau menelan kekalahan, Blaugrana masih tetap berpeluang untuk maju ke semi final. Sebab, mereka masih tetap juga akan menjamu Espanyol di Camp Nou pada pertandingan leg ke-2 perempat final Copa del Rey, 25 Januari 2018.

Beberapa kenyataan menarik juga tersaji selepas Barcelona kalah dari Espanyol. Di bawah ini yaitu enam kenyataan tentang duel Derbi barceloni edisi ke-207. 3

1. Espanyol berhasil mencetak kemenangan perdana kontra Barcelona di semua arena pertandingan. Paling akhir kali Espanyol dapat membungkam El Barca yaitu pada arena La Liga, Februari 2009 (menang 2-1).

2. Lionel Messi adalah pemain di La Liga yang seringkali tidak berhasil cetak gol lewat penalti di semua arena pertandingan musim ini. Messi sudah 3x tidak berhasil mengeksekusi penalti dari enam peluang.

3. Penjaga gawang Espanyol, Diego Lopez, sudah 2 x menggagalkan tendangan 12 cocok Messi di semua arena pertandingan. Jumlah itu buat Lopez jadi kiper yang seringkali menepis sepakan penalti La Pulga di banding penjaga gawang yang lain.

4. Diego Lopez juga jadi hanya satu penjaga gawang Espanyol yang berhasil menyingkirkan sepakan penalti Lionel Messi.

5. Lionel Messi dapat mencatatkan 20 dribel berhasil dari 27 peluang dengan Barcelona di semua arena pertandingan musim ini. Pada sesi pertama kontra Espanyol, Messi mencatatkan empat dribel berhasil.

6. Lionel Messi saat ini sudah enam kali tidak berhasil mengeksekusi penalti dari sembilan peluang di arena Copa del Rey. Dari enam kegagalan itu, lima salah satunya ditepis penjaga gawang serta satu yang melebar.

Tinggalkan Balasan